Mengapa Truk Perusahaan Lebih Baik Menggunakan Pertamina Dex?

Kamis, 17 Juni 2021

Truk menjadi salah satu jenis kendaraan yang memiliki tipe karoseri dan ukuran yang sangat beragam. Kendaraan ini banyak digunakan di berbagai industri untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dalam jumlah banyak dan berukuran besar.

 

Truk biasanya menggunakan mesin diesel karena lebih efisien dengan tenaga yang besar, dimana bahan bakar diesel menghasilkan tenaga saat bercampur dengan udara dengan tekanan kompresi di dalam ruang bakar mesin diesel. Untuk itu membutuhkan bahan bakar yang sesuai dan berkualitas.

 

Salah satu jenis bahan bakar mesin berkualitas yang diperuntukan untuk jenis kendaraan diesel adalah Pertamina Dex. Produk bahan bakar industri yang diproduksi Pertamina ini memiliki Cetane Number (CN) atau angka setana tertinggi yaitu 53. CN yang tinggi ini mampu memaksimalkan pembakaran dan meningkatkan tenaga mesin secara maksimal. Selain itu, Pertamina Dex juga lebih ramah lingkungan karena memiliki kandungan sulfur yang rendah sesuai dengan standar emisi euro 2.

 

Pertamina Dex untuk Menjaga Mesin Kendaraan

Pertamina Dex cocok digunakan untuk kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin yang lebih baik serta ramah lingkungan. Angka setana yang tinggi pada Pertamina Dex ini membuat pembakaran jadi lebih sempurna sehingga menghasilkan suara mesin yang jauh lebih halus sekaligus kinerja mesin yang lebih optimal, tangguh dan bertenaga. Pertamina Dex juga tidak membuat suara mesin berisik dan tidak menghasilkan getaran mesin yang menyebabkan ketidaknyamanan saat berkendara.

 

Mesin kendaraan yang terjaga dan terlindungi karena kandungan sulfur pada Pertamina Dex sangat rendah, selain itu bahan bakar ini juga mengandung additive yang mampu mencegah terjadinya korosi dan juga endapan pada tanki penyimpanan dan sistem bahan bakar sehingga performa kendaraan tetap terjaga serta mampu melindungi mesin lebih tahan lama dan tangguh untuk melintas di berbagai jenis medan.

 

Keunggulan Pertamina Dex lainnya adalah memiliki ciri khas tidak berwarna, terang dan jernih sehingga bahan bakar ini sangat cocok untuk mesin diesel teknonologi modern Common Rail System.

 

Dengan adanya bahan bakar industri Pertamina Dex, Pertamina berharap kinerja kendaraan industri jadi lebih optimal yang membuat kegiatan operasional perusahaan jadi lebih efektif dan efisien.