Bahan Bakar Pesawat Pertamina Go Global

Jumat, 15 Oktober 2021
Bahan Bakar Pesawat Pertamina Go Global

Pertamina akan terus berusaha melebarkan sayapnya untuk dapat mendistribusikan energi nasional ke pasar mancanegara. Pertamina memiliki jaringan layanan bisnis atau yang dapat dikategorikan menjadi sektor aviasi yang memiliki kegiatan usaha yaitu memasarkan Avtur dan Avgas untuk perusahaan penerbangan di bandara udara dalam negeri dan luar negeri.

 

Pertamina sedang melakukan pemerataan dan perluasan jaringan pemasaran dan pendistribusian Avtur dan Avgas untuk meningkatkan penjualan untuk menambah pendapatan negara.

 

Di dalam negeri, Pertamina menjamin dan melayani kebutuhan bahan bakar pesawat seperti Avtur dan Avgas di 63 bandara melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar dalam Marketing Operation Region (MOR) 1 hingga MOR 8. Sedangkan untuk bandara di luar negeri, Pertamina menjalin kerja sama dengan mitra strategis setempat melalui skema pelayanan Conco Delco (Contracting Company Delivery Company).

 

Saat ini, pelayanan Conco Delco yang disediakan oleh Pertamina dapat melayani pengisian bahan bakar pesawat seperti Avtur di lebih dari 128 lokasi di sekitar 47 Negara dan melayani tidak hanya penerbangan reguler tetapi juga penerbangan non reguler seperti penerbangan pesawat kepresidenan, VVIP, charter flight dan delivery flight pesawat baru.

 

Melalui skema Conco Delco ini, Pertamina berharap untuk terus dapat menjadi penyedia bahan bakar yang memiliki nilai serta kualitas terbaik dan mutu yang terus meningkat, sehingga penyebaran dan perluasan wilayah pengiriman energi nasional, khususnya bahan bakar pesawat akan terus dapat terealisasikan. Tidak hanya eksis di dalam negeri, namun juga menjadi sesuatu yang dicari di luar negeri, khususnya dalam dunia penerbangan. Perluasan jaringan distribusi energi serta penggunaan digitalisasi dalam pelayanan ketersediaan energi dan transaksi menjadi target utama bagi Pertamina dalam menjalankan lini bisnisnya.