Avgas

Avgas

Pertamina memasok bahan bakar pesawat bermesin piston, yaitu Aviation Gasoline (Avgas) sesuai dengan versi terbaru dari Standar Pertahanan 91/90 yang digunakan untuk pesawat bermesin piston dan helikopter ringan. Avgas sudah terdaftar pada TSCA EINECS/ ELINCS dan AICS serta tersertifikasi OSHA 29 CFR 1910.1200.

Avtur (Jet A-1)

Avtur (Jet A-1)

Pertamina memasok bahan bakar pesawat bermesin turbin atau disebut Avtur (Jet A-1). Pertamina selalu memastikan kualitas dan penanganan bahan bakarnya dalam setiap tahap pemindahan produk mulai dari kilang sampai dengan ke pesawat sesuai dengan standar manual Joint Inspection Group (JIG). Jet A-1 sudah terdaftar pada TSCA EINECS/ ELINCS dan AICS serta tersertifikasi OSHA 29 CFR 1910.1200.

Low Sulphur Fuel Oil (LSFO)

Low Sulphur Fuel Oil (LSFO)

Low Sulphur Fuel Oil (LSFO) adalah bahan bakar mesin diesel yang sesuai dengan regulasi MARPOL dengan kadar Sulfur rendah hingga maks. 0,5% v/v. Bahan bakar ini digunakan pada industri perkapalan yang menggunakan mesin diesel putaran rendah. Spesifikasi LSFO sesuai dengan surat keputusan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi No. 0179.k/10/DJM.S/2019.