Metode Pembayaran MyPertamina for Business

Rabu, 25 Agustus 2021
Metode Pembayaran MyPertamina for Business

Pertamina berkomitmen untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi para konsumennya, baik dari segi kualitas produk, harga, serta jaminan atau mutu yang terkandung dalam produk. Tidak hanya melalui bahan bakar kendaraan saja, Pertamina juga menyediakan layanan pada sektor industri dengan produk Aviasi, Bahan Bakar Perkapalan, dan Petrokimia yang bisa didapatkan oleh konsumen melalui MyPertamina for Business.

 

Salah satu penerapannya, Pertamina menyediakan layanan online melalui MyPertamina for Business sebagai upaya dalam mempermudah transaksi para konsumennya. Berbeda dengan aplikasi MyPertamina, layanan ini hanya dapat digunakan dalam skema Business to Business (B2B), artinya penjualan terjadi antar pelaku bisnis yang membutuhkan produk industri. Biasanya transaksi yang dilakukan juga memiliki jumlah yang besar.

 

Keuntungan dari penggunaan aplikasi ini yakni tidak ada batasan tempat dan waktu sehingga transaksi dapat dilakukan secara efisien dan efektif karena lebih memudahkan proses pemesanan, penagihan, pembayaran, dan pelacakan berkas transaksi produk-produk berkualitas pada sektor industri Pertamina. Sehingga proses menjadi lebih efisien dan efektif karena dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi. Selain itu MyPertamina for Business juga menyediakan layanan yang real time, e-invoicing & e-factur, smart system, dan friendly user interface.

 

Salah satu keuntungan yang dapat dirasakan yaitu konsumen dapat melakukan pembayaran secara online atau cashless transaction. Konsumen tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi secara online karena MyPertamina for Business menyediakan 2 macam cara pembayaran. Yang pertama, pembayaran melalui bank transfer. Konsumen hanya perlu membuka fitur pilihan pembayaran pada aplikasi, kemudian pilih simulasikan harga. Jika harga yang tercantum sudah sesuai, klik menu pembayaran dan lakukan pembayaran dengan petunjuk yang ada.

 

Yang kedua, melalui sistem pembayaran kredit. Konsumen hanya perlu memasukan nomor purchasing order, upload dokumen purchasing order, dan klik buat purchasing order sekarang. Selanjutnya, barang akan siap dikirim.

 

Dalam hal ini, Pertamina sudah sejalan dan mengikuti perkembangan zaman yang di mana telah meningkatkan layanan kepada konsumen dengan meluncurkan aplikasi online. Anda dapat mengunjungi Mypertamina for Business untuk informasi lebih lanjut.