Kandungan Zat Aditif pada Pertamina Dex

Senin, 01 November 2021
Kandungan Zat Aditif pada Pertamina Dex

Pertamina Dex merupakan varian tertinggi dari jenis gas oil yang dimiliki oleh Pertamina. Produk ini merupakan salah satu bahan bakar yang diperuntukan untuk kendaraan bermesin diesel dengan kualitas tinggi.

 

Produk ini memiliki cetane number tertinggi 53 dan sulfur content yang tidak lebih dari 300 part per million yang diperuntukkan untuk mesin kendaraan agar lebih bertenaga dan responsif. Semakin tinggi kadar cetane number produk gasoil, maka akan semakin baik pula kualitas dan kinerja mesin yang menggunakan bahan bakar tersebut.

 

Bahan bakar ini juga akan membuat mesin kendaraan lebih tahan lama dan tangguh karena memiliki kandungan sulfur yang sangat rendah. Hal ini membuat Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan secara maksimal. Selain itu, keunggulan dari produk ini yaitu ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO 3 hasil produk kilang dalam negeri dan sangat cocok digunakan untuk kendaraan mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail.

 

Dibalik itu semua, Pertamina Dex memiliki kandungan zat aditif yang beragam dengan keunggulan yang berbeda-beda. Diantaranya yaitu:

  1. Demulsifier

Berfungsi untuk menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air

  1. Detergency

Berfungsi untuk membersihkan mesin dari deposit karbon

  1. Corrosion Inhibitor

Berfungsi sebagai pelindung anti karat

  1. Antifoaming

Berfungsi untuk mencegah terjadinya buih yang dapat mengakibatkan suplai bahan bakar ke mesin tersendat

 

Kandungan zat aditif di atas akan membuat mesin diesel bekerja secara optimal dan menghasilkan tenaga maksimal untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan konsumen. Pertamina Dex sebagai pilihan tepat untuk kendaraan mesin diesel, bahkan banyak juga digunakan untuk keperluan mesin industri yang menggunakan Pertamina Dex, contohnya seperti genset, processing machine, dan lain-lain.

 

Sehingga dapat dikatakan bahwa Pertamina Dex memiliki beberapa keistimewaan, diantaranya yaitu memiliki cetane number yang tinggi sehingga titik nyala makin banyak dan mesin lebih responsif, ramah lingkungan, ramah terhadap catalytic converter karena memiliki kandungan sulfur yang rendah, jaminan saluran bahan bakar lebih bersih dan suplai yang lancar karena mengandung beragam aditif.